MONITORING SYSTEM INFORMASI DESA SEASON 2

foto bersama (doc*)
Sukakarsa – Rabu, Monev System Informasi Desa yang diselenggarakan di Desa WargaKerta yang dihadiri 2 orang perwakilan dari tiap Desa  se-Kecamatan Sukarame, diantaranya Desa Sukakarsa, Desa Sukamenak, Desa Sukarame , Desa Padasuka, Desa Sukarapih dan Desa Wargakerta. Monev tersebut  dimentori oleh Tim BP2DK Pak Endang Mulyana dan Ibu Helmi Hafitriani. kemarin (31/10/2018)
mentor dari tim bp2dk bpk. endang mulyana dan ibu helmi hafitriani
di samping kegiatan monitoring, tim BP2DK memperkenalkan sejarah berdirinya sideka yang berdiri dari tahun 2014  dengan tujuan untuk memperkenalkan setiap potensi yang ada di desa, dan desa diharapkan bisa lebih maju di bidang teknologi Informasi, sehingga desa bisa bersaing secara global, karena tanpa kita sadari desa menjadi ujung tombak pembangunan.  Monitoring  yang dihadiri oleh  tim BP2DK ini Bertujuan untuk mengevaluasi dan mengembangan system informasi Desa melalui Aplikasi Sideka.
foto dokumentasi peserta dari kec. sukarame
Dalam paparanya, salah satu mentoring tim BP2DK  Pak Endang Mulyana menerangkan Manfaat dengan  adanya informasi Desa yang diterapkan dalam    Web Desa  adalah agar  masing-masing Desa dapat dimonitor secara langsung oleh  Pemerintahan Pusat. Entah itu dari kependudukan, Kegiatan, Ataupun Data anggaran  Dana Bantuan dibuat Transfaransi yang dapat dilihat secara global.
Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan