KEGIATAN MUSRENBANG DESA SUKAKARSA KECAMATAN SUKARAME

Musrenbangdes adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun anggaran yang direncanakan, dan mengacu pada dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa). Kegiatan ini di hadiri oleh Lembaga Desa, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat dan Pihak lain yang berkepentingan.
Rabu, 31 oktober 2018 telah dilakasanakan kegiatan Musrenbangdes bertempat di Aula Kantor Desa Sukakarsa, yang di hadiri oleh pemerintah desa, lembaga desa, Tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan PDTI Kecamatan Sukarame. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan musdus yang sudah dilaksanakan di masing-masing kedusunan. Musrenbangdes tahun 2018 untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Desa) tahun 2019 dan perencanaan kegiatan Tahun 2020.

 

Foto: Bpk Dudi G Anggota BPD (Kiri), Bripka Ahmad Suherman,SH Bhabinkamtibmas,Lbu Lilis Roslina Kepala Desa, Bpk Agus Prayoga Ketua BPD, BpkWaryo Hendarsyah PDTI Kec, KOPDA Yayat Roesli Babinsa
Acara musrenbangdes ini di buka oleh bapak Dudi Gunadi, S,Pd selaku anggota BPD Desa .Dalam kesempatan musrenbangdes Kepala Desa Sukakarsa Ibu Lilis Roslina (42) memaparkan hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan sepanjang tahun 2018 yang menjadi amanat RKP Desa tahun 2018 , dan beliau mengucapkan terima kasih Kepada Masyarakat yang hadir karena telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan di desa sehingga bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. dan selanjutnya, beliau berharap seluruh elemen masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2019.
PDTI Kecamatan Sukarame Bapak Waryo Hendrasyah  memberikan pemaparannya mengenai musrenbangdes“ Musrenbangdes merupakan rangkuman Musdus, Musdes dibuat berdasarkan skala prioritas dan hasil musdes merupakan kegiatan pembangunan untuk desa sukakarsa” ujarnya

 

Foto :Peserta yang yang hadir dalam kegiatan Musrenbang Desa Sukakarsa
Selain itu, untuk penetapan pelaksanaan kegiatan pembangunan Desa tahun 2019 yang menjadi RKPDes tahun 2019 dan perencanaan usulan tahun 2020 dipaparkan secara lugas oleh Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sukakarsa, Bapak Agus Prayoga, M.Si. apa yang disampaikan beliau adalah rekapitulasi hasil usulan masyarakat dalam kegiatan musdus dan sudah dipilih sesuai Skala Prioritas, dan selanjutnya menjadi kewenangan desa dan akan dibiayai dari APBDes (ADD/DD/Banprov/Bantuan Kabupaten) Maupun yang akan dibawa kedalam Musrenbang Kecamatan karena usulan tersebut masuk dalam kewenangan pemerintah diatasnya.
Alhamdulillah Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdesa) Sukakarsa Berjalan lancar.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan