Pemdes Sukakarsa Mengikuti Semarak Defile Pembukaan Gala Desa Kabupaten Tasikmalaya sebagai Kontingen Kecamatan Sukarame

Gala Desa merupakan salah satu program Ayo Olahraga dari Kemenpora yang harus selalu digalakan, yang diikuti oleh peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum, mewakili desanya masing-masing. Program ini sengaja diadakan untuk kebugaran, Kesehatan dan menambah kekompakan masyarakat, Gala Desa juga diyakini dapat memunculkan bakat-bakat terpendam dari berbagai daerah. Gala Desa 2018 masih mempertan­dingkan enam cabang olahraga, yaitu Bola Voli, Sepak Bola, Tenis Meja, Sepak Takraw, Atletik, dan Bulu Tangkis, namun hanya empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Program Gala Desa di Kabupaten Tasikmalaya, yaitu Bola Voli, Sepak Takraw, Tenis Meja dan Atletik.

doc. persiapan pawei defile kontingen kecamatan sukarame dihalaman Kantor Setda, Bojongkoneng,Selasa (13/11/2018)

Selasa (13/11/2018) Pedes Desa Sukakarsa ikut Memeriahkan Acara Pembukaan Gala Desa Bertempat di Halaman Kantor Sekretaris Daerah (SETDA) Kabupaten Tasikmalaya, sekaligus memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding. Desa sukakarsa menurunkan atlet kebanggaannya pada cabang Olahraga Sepak Takraw yang menjadi kontingen dari Kecamatan Sukarame.

Acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan, camat, Staf kecamatan, Kepala Desa, Perwakilan Perangkat Desa yang ada diwilayah Kabupaten Tasikmalaya, dan seluruh Atlet yang menjadi perwakilan masing-masing Desa. Untuk memeriahkan acara tersebut, Pemdes Desa Sukakarsa mengikutsertakan Drum Band yang pesertanya merupakan siswa & siswi dari sekolah Menengah Kejuruan Syahida ( SMK Syahida) yang merupakan salah satu kebanggan Desa Sukakarsa.

doc. Ibu Kepala Desa Sukakarsa (Lilis Roslina) beserta kepala Desa yang ada di kecamatan Sukarame berpoto bersama Kontingen Sukarame Cabang Olahraga Bola Voli, dalam semarak Defile Pembukaan Gala Desa, Bojongkoneng, Selasa (13/11/2018)

“Banyak anak-anak dikampung khusunya di Desa yang memiliki bakat besar dibidang olahraga, tapi tidak terekspos, karena terbatasnya wadah mereka untuk berpartisi tidak seluas anak-anak yang ada dikota, mereka bisa mengikuti sekolah khusus atlet yang disediakan baik oleh pihak pemerintah maupun swasta. Adanya program ini saya berharap bisa menjadi  wadah bagi masyarakat desa untuk menadi atlet yang mampu mengarumkan nama Negara yang bisa mengibarkan Bendera Merah Putih di setiap Kejuaran yang diselenggarakan baik Nasional maupun Internasional.” Kata kepala Desa Sukakarsa Lilis Roslina yang ditemui saat mengikuti acara pembukaan Gala Desa di Halaman Kantor Setda, Bojongkoneng, Selasa (13/11/2018).

Ibu Lilis Roslina (42) selaku kepala Desa Sukakarsa menyambut baik program ini, mengingat begitu banyak anak berbakat yang ada di Desa, namun kurang terekspos karena wadah mereka sangat terbatas, tidak seluas seperti di kota. Masih jarangnya sekolahan ataupun sanggar khusus bagi atlet di daerah menjadi salah satu kendala yang dihapai sampai saat ini, bahkan Beliau berharap dengan adanya program ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk menunjukan bakat yang dimilikinya, sehinnga bisa dikenal Pemangku Kepentingan dan bisa menjadi atlet-atlet yang menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan bisa mengharumkan nama Negara.

doc. sebelum mengikuti Acara Pembukaan Gala Desa di Kantor Setda Ibu Lilis Roslina selaku Kepala Desa Sukakarsa berpoto bersama peserta Drum Bend, di halaman Kantor Kecamatan, Sukarame, Selasa (13/11/2018)

Program ini diharapkan membawa dampak baik bagi masyarakat secara umum, khususnya bagi masyarakat Desa Sukakarsa, menjadi atlet berprestasi merupakan salah satu profesi yang membanggakan sekaligus menggiurkan, selain dapat mengharumkan nama desa juga akan berdampak positif pada perekonomian masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan, karena setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang harus digali, salah satunya pada bidang olahraga.

( delis rabiatul adawiyah )

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan